• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SD PLUS AL-MUHAJIRIN. Terima Kasih Atas Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SD PLUS AL-MUHAJIRIN

NPSN : 20229523

Jl.Veterean No.155 Kel.Nagri Kaler Purwakarta


info@sdplusalmuhajirin.sch.id

TLP : 02648306550


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 15271
Pengunjung : 9277
Hari ini : 2
Hits hari ini : 3
Member Online : 3
IP : 34.200.218.187
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Haerudin Jamil, S.H.I (Guru)
    2019-10-02 10:55:08

    #BatikDay 2 Oktober 2019
  • Endang Ali Imran (Admin)
    2019-10-02 10:29:28

    Letakan Adab diatas Imu

Melakukan transisi ke pembelajaran jarak jauh




Perkembangan sistem komputer Dalam jaringan (Daring) semakin meningkat. Internet merupakan jaringan publik. Keberadaannya sangat diperlukan baik sebagai media informasi maupun komunikasi yang dilakukan secara bebas. Salah satu pemanfaatan internet adalah pada sistem pembelajaran jarak jauh melalui belajar secara elektronik atau yang lebih dikenal dengan istilah E-Learning.


Ketika sekolah-sekolah di seluruh dunia merespons COVID-19, kebutuhan akan alat pembelajaran jarak jauh sangat mendesak. Untuk mempermudah transisi ke pembelajaran jarak jauh, SD Plus Al-Muhajirin Purwakarta telah menyusun sumber daya, pelatihan, dan panduan cara yang diharapkan akan membantu sekolah, pendidik, siswa, dan keluarga mereka dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh.



 


Atas dasar tersebut, SD Plus Al-Muhajirin Purwakarta kampus pusat mengadakan “Pelatihan Media Pembelajaran Jarak Jauh”  yang dilaksanakan pada Rabu (08/07/2020) di Aula SD Plus Al-Muhajirin, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 70-an guru, yang terdiri dari Guru kelas dan guru Mata Pelajaran dari mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6.


Kegiatan yang digawangi oleh Tim Kreatif SD Plus Al-Muhajirin kampus Pusat ini dibagi menjadi 2 sesi, yakni sesi pertama diikuti oleh Guru-guru dari kelas bawah (kelas 1 s/d kelas 3) dan sesi 2 diikuti oleh guru-guru dari kelas atas (kelas 4 s/d kelas 6).



Pelatihan ini bertujuan sebagai peningkatan kompetensi IT guru SD Plus Al-Muhajirin dalam menggunakan media online. “Dengan adanya kegiatan ini kita berharap guru SD Plus Al-Muhajirin memiliki media pembelajaran serta siap melakukan proses belajar mengajar jarak jauh berbasis daring secara lebih efektif dan efisien pada tahun pelajaran 2020/2021”, tegas Ustadz Enang Sutiana, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Plus Al-Muhajirin.


Situasi dan kondisi pendidikan di tengah pandemi COVID-19 telah membuka mata banyak orang bahwa arah pendidikan harus menuju sistem edukasi 4.0, yakni pendidikan jarak jauh yang tidak lagi terikat pada standar kurikulum, melainkan pengembangan minat dan bakat anak murid dan memerdekakan proses belajar, ujar Ustadz Enang Sutiana, S.Pd.I di akhir sambutanya.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas