• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SD PLUS AL-MUHAJIRIN. Terima Kasih Atas Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SD PLUS AL-MUHAJIRIN

NPSN : 20229523

Jl.Veterean No.155 Kel.Nagri Kaler Purwakarta


info@sdplusalmuhajirin.sch.id

TLP : 02648306550


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 13428
Pengunjung : 8231
Hari ini : 6
Hits hari ini : 15
Member Online : 2
IP : 3.215.133.185
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Haerudin Jamil, S.H.I (Guru)
    2019-10-02 10:55:08

    #BatikDay 2 Oktober 2019
  • Endang Ali Imran (Admin)
    2019-10-02 10:29:28

    Letakan Adab diatas Imu

SD Plus Al-Muhajirin Tradisikan Shalat Dhuha Bersama




Ratusan siswa SD Plus Al-Muhajirin Purwakarta melaksanakan sholat sunat Dhuha bersama di halaman sekolah, Jumat (8/11/2019). Mereka menegakkan ibadah menjelang siang itu secara bersama-sama para guru  sebagai kegiatan rutin setiap Jumat pagi  sebelum dimulainya KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).


“Pada hari lainnya, para siswa melaksanakan sholat sunat Dhuha di kelas secara munfarid,” kata Wakasek Bidang Kesiswaan, Buldan Taofiq, S.Ag ketika ditemui setelah shalat sunat Dhuha bersama di halaman sekolah.



Kegiatan shalat Dhuha di SD Plus Al-Muhajirin Purwakarta merupakan rutinitas yang telah dilakukan sejak lama. Sesi pra-KBM tersebut, merupakan salah satu pembelajaran rohani dan pembinaan karakter. Sebagai tambahannya, para siswa terbiasa dengan disiplin waktu dan memanjatkan doa kepada Allah SWT sebelum pelajaran di sekolah dimulai.


"Kita telah melihat hasilnya positif di kalangan para siswa, anak-anak menjadi terbiasa melaksanakan sholat Dhuha tanpa disuruh atau dikomando,” pungkasnya. 


Sebelum sholat sunat Dhuha dimulai, para siswa bersama guru melantunkan sholawat. Sambil menunggu siswa lainnya, mereka juga melantunkan kalimat-kalimat thayiban. Satu persatu siswa masuk ke dalam shaf bersama para guru. Setelah semua siswa dan guru berada di dalam jamaah, shalat sunat Dhuha pun dimulai.


Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh ustadz/zah selaku pengajar di sekolah unggulan ini, yaitu, lebih mudah mengarahkan anak dalam menyampaikan pelajaran, tidak perlu sering-sering mengomel mengingatkan anak dan tidak perlu bersuara keras-keras hingga serak agar anak bisa tertib belajar.


Sedangkan manfaat untuk anak sendiri, akhlaqnya bisa lebih mulia, sopan, santun, mau membantu sesama, hormat pada yang lebih tua, sayang pada yang muda, begitu pun di kelas, tenang ketika belajar karena pikiran dan hati sudah menjadi fresh akibat bersentuhan dengan air wudhu dan melakukan gerakan sholat.


Sholat dhuha disamping bagian dari kekuatan untuk memperoleh rizki, sholat dhuha juga merupakan waktu untuk ingat kepada Allah karena diwaktu inilah kebanyakan orang-orang sedang lengah berdzikir atau ingat pada Rabb-nya.


 


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas